Senin, 10 November 2014

LAKSA

Laksa Tangerang


                Nah.. Ini dia wisata kuliner paling khas di Kota Tangerang, yaitu “Kawasan Kuliner Laksa Tangerang”. Lokasi kawasan laksa ini merupakan inisiatif pemerintah daerah Tangerang untuk melestarikan makanan tradisional ini. Jadi , para pedagang laksa ini tidak perlu sewa tempat karena ini permintaan sekaligus pemberian gratis dari pemerintah daerah Tangerang. Mereka hanya menambahkan fasilitas seperti kipas angin, kursi, dan meja. Ada sekitar 8 pedagang laksa yang berjejer berdagang di tempat ini, dan diantaranya mereka yang berdagang masih satu keluarga maka daripada itu hubungannya harmonis untuk mendapatkan pelanggan setiap harinya.
Ini Keramaian Di Kawasan Kuliner Laksa Tangerang
                Laksa sendiri sudah berdiri sejak tahun 2011, sedangkan pedagang  yang berdagang berjejer tersebut sudah 15 tahun berjualan laksa. Laksa adalah makanan sejenis mie yang berukuran agak besar yang terbuat dari tepung beras, yang pembuatannya dilengkapi dengan bumbu-bumbu seperti  jahe, kunyit, cabe, lengkuas dan ketumbar  supaya sedap untuk disantap. Kekhasan laksa Tangerang ini adalah kuahnya menggunakan kacang hijau sebagai bahan utama.

Nah Ini Laksa Yang Siap Dihidangkan…
                Masalah harga di Kawasan Kuliner Laksa Tangerang ini sangat terjangkau. Untuk sepiring laksa dengan telur hanya 9 ribu rupiah saja, jika dengan ayam paling kurang dari 15 ribu rupiah. Di tempat ini juga disediakan berbagai macam minuman dan makanan tambahan lainnya, seperti gorengan, telur asin, kerupuk, es kepala, air putih dan yang lainnya.
                Yuk para kuliners yang lagi berkunjung ke Kota Tangerang wajib nih cobain makanan khas dari kota ini…!!! Kuliner khas kota tangerang ini bisa dijumpai di jl. M. Yamin No. 8 samping LP wanita kota tangerang dan dapat juga menerima pesanan di nomor telepon 081310381443/087884308123.
Ini Kami Pewawancara Dan Narasumbernya J


Selesaiii….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar